Trending

Merasakan Sensai Berlayar Sungai Nil di Felucca, Mesir

Pada kunjungan Raja Tutankhamun baru-baru ini ke Mesir, Libby dari tim reservasi London kami menghabiskan dua malam di felucca tradisional dan berbagi pengalamannya di sini.

Saat menikmati keajaiban sejarah dalam kunjungan Raja Tutankhamun Oktober lalu, saya memilih untuk tinggal di felucca selama dua hari dua malam berlayar di Sungai Nil dari pada meningkatkan ke opsi pelayaran. Felucca adalah perahu layar kayu tradisional dan telah digunakan sebagai metode transportasi naik dan turun Sungai Nil sejak zaman kuno. Meskipun perahu motor dan feri tersedia, feluccas masih digunakan untuk melakukan perjalanan di sepanjang Sungai Nil ke kota Aswan dan Luxor.

Segera setelah kami tiba di pesta falafel, roti pipih, keju lembut dengan tomat, kacang Mesir, dan mentimun yang disajikan oleh kru yang ramah, kami tahu kami berada di sana selama beberapa hari yang menyenangkan. Kami menghabiskan sore pertama kami di kapal untuk bersantai, bersantai di kasur, membaca di bawah naungan, tidur siang dan menyaksikan pemandangan indah berlalu. Salah satu hal hebat tentang bepergian di felucca dengan On The Go adalah perahu pendukung yang menyertainya, dilengkapi dengan dua toilet, air panas dan dingin yang mengalir, dan fasilitas cuci – jadi Anda tidak harus benar-benar menyatu dengan alam.

Sebelumnya, beberapa kelompok sedikit khawatir sebelum melakukan perjalanan di felucca dengan betapa mendasarnya hal itu tetapi pendapat yang luar biasa setelah itu adalah betapa santai, nyaman dan menyenangkannya seluruh pengalaman itu. Ini adalah pilihan sempurna bagi mereka yang ingin sedikit berpetualang dan mencari sesuatu yang sedikit berbeda. Seperti yang dikatakan pemandu kami, berlayar di sepanjang Sungai Nil hanya ditenagai oleh angin, seolah-olah Anda mengalami sungai seperti orang Mesir kuno sejati – dan itu adalah kesempatan yang benar-benar istimewa yang tidak boleh dilewatkan.