Trending

8 Tips Mengubah Bisnis Anda Menjadi Hebat

Bisnis besar tidak terjadi secara kebetulan. Topi saus rahasia mencapai kehebatan adalah komitmen terhadap keunggulan, prinsip dan praktik kerja keras, ketahanan, dan dedikasi tak tergoyahkan untuk peningkatan. Komitmen ini perlu diperbarui setiap hari.

Mengapa? Karena segala sesuatu yang datang pada Anda selama sisa hari itu pasti akan berkonspirasi untuk membuat Anda menyimpang dari keyakinan ini. Anda akan mempertimbangkan untuk berkompromi pada pekerjaan Anda demi kemudahan, kenyamanan, dan kemudahan.

Untuk menciptakan bisnis yang hebat, Anda harus memiliki keinginan dan semangat untuk melakukan apa pun.

1. Jadikan Kreativitas Sebagai Prioritas

Anda tidak akan memiliki mitra yang lebih hebat dalam bisnis Anda selain kreativitas. Kreativitas adalah penggerak gunung dan pemecah masalah. Ini adalah pengembang dan penemu. Kreativitas akan membantu Anda membawa orisinalitas ke bisnis Anda dan menemukan jalur baru dan solusi baru. Kreativitas, diterapkan dengan baik, dapat menjadi keunggulan kompetitif yang luar biasa.

Jadikan kreativitas sebagai prioritas. Dorong diri Anda dan semua orang yang bekerja dengan Anda untuk mengeksplorasi, menantang status quo, dan menemukan cara yang lebih baik. Biarkan kegagalan dan juga kesuksesan. Kreativitas tidak berarti Anda membutuhkan kemampuan untuk melukis potret atau menulis lagu itu adalah pola pikir.

2. Jangan jadi Patung

Dunia saat ini berubah jauh lebih cepat dari sebelumnya. Mengembangkan ide atas nama bisnis Anda dan kemudian dengan kuat menanamnya di semen selama mungkin adalah kuno. Anda harus memikirkan kembali sebanyak yang Anda pikirkan. Lihat ke depan lebih dari Anda melihat ke belakang. Dan Anda perlu menemukan kembali dan meningkatkan hal-hal yang baru saja Anda temukan, karena berdiri diam hanyalah cara untuk terlindas.

Bisnis hebat adalah bagian dari lanskap yang berubah, tidak berusaha mengejarnya, dan itu membutuhkan pemikiran segar secara teratur. Kadang-kadang Anda mungkin belajar bahwa pemikiran Anda sebelumnya masih berlaku. Di lain waktu, Anda mungkin perlu membuang bayi dan air mandinya. Yang mengatakan, dengan satu atau lain cara, Anda harus menantang diri sendiri dan pemikiran Anda.

3. Penasaran

Keingintahuan mungkin telah membunuh kucing sesekali, tetapi juga menghidupkan banyak bisnis.

Keingintahuan membuat Anda terus maju. Itu membuat Anda terus menjelajah, membuka pintu baru, dan melakukan hal-hal baru. Keingintahuan adalah tentang mengintip di bawah batu, memanjat tangga untuk melihat dari balik dinding, dan menggali lubang karena di situlah harta terpendam berada. Keingintahuan adalah tentang menemukan jawaban.

Keingintahuan yang penuh gairah adalah apa yang membuat Anda melihat hal-hal yang tidak dapat dilihat orang lain. Albert Einstein pernah berkata, “Saya tidak terlalu pintar atau sangat berbakat. Saya hanya sangat, sangat ingin tahu.”

4. Jangan Pernah Takut

Akan selalu ada alasan untuk takut. Anda bisa mendapati diri Anda lumpuh karena ketakutan karena Anda pikir bisnis Anda sedang dipertaruhkan, atau Anda mungkin takut membuat kesalahan dan merasa diejek, tidak disukai, disalahpahami, atau sekadar bodoh.

Semua ketakutan ini normal dan dapat dimengerti, tetapi mereka juga bisa sangat merusak bisnis Anda karena dapat menghambat Anda. Beberapa ide yang paling inventif dan mengubah permainan telah lahir dari kesalahan jenis ide orisinal yang menjadi hidup ketika Anda berani tampil beda, tetap berpikiran terbuka, dan tidak takut gagal dan terbakar.

5. Punya Mitra, Bukan Vendor

Aspek yang sering diabaikan dalam berbisnis dengan orang lain adalah bahwa mereka memiliki pengalaman yang kemungkinan besar tidak Anda miliki. Vendor, pemasok, bahkan tenaga penjualan mungkin memiliki wawasan dan pengalaman yang dapat Anda pelajari. Membayar untuk berpikir di luar perintah kerja dan memperlakukan orang-orang ini seperti mitra buka telinga Anda, ajukan pertanyaan, dan kenali bisnis mereka dan bagaimana hal itu memengaruhi bisnis Anda. Jangan berpikir Anda adalah orang terpintar di ruangan itu; percaya bahwa Anda dapat belajar sesuatu dari siapa pun.

6. Ketahui Perbedaan antara Keberanian dan Kebodohan

Anda tidak akan mendengar banyak orang bangun dari tempat tidur di pagi hari, menoleh ke pasangan mereka, dan berkata, “Kamu tahu, sayang, saya pikir saya akan mempertaruhkan seluruh masa depan kita hari ini. Pendidikan anak-anak, hipotek, makanan di atas meja. Aku akan melempar dadu untuk semua itu.”

Itu karena (kebanyakan) orang tidak bodoh. Mereka mungkin bersedia mengambil risiko dan mendorong batas pemikiran mereka dan kadang-kadang bahkan tingkat kenyamanan mereka, tetapi mereka biasanya tidak mengambil taruhan besar dan konyol. Mereka tidak menganggap bisnis seperti memutar roda roulette di Vegas.

7. Pantang Menyerah

Ada banyak hal yang menghalangi kesuksesan bisnis. Beberapa di antaranya dapat dikontrol, dan beberapa tidak. Beberapa di antaranya disebabkan oleh diri sendiri, dan beberapa tidak. Tapi apa pun yang terjadi, jadilah orang yang menemukan jalan Anda, berulang-ulang melalui hal-hal ini setiap saat. Orang hebat tidak pernah menyerah.

Sadarilah bahwa rintangan ada di mana-mana. Terkadang mereka berwujud manusia. Terkadang mereka dalam bentuk kebodohan. Mereka semua sulit diterima, dan mereka bisa membunuh motivasi. Dibutuhkan orang khusus untuk melewatinya. Seseorang dengan semangat, kedewasaan, optimisme, dan kemampuan untuk menerima pukulan, bangkit kembali, dan memukul balik lebih keras lagi.

 8. Hidup di Luar Bisnis Anda

Hidup di saat ini. Keluar dari bisnis Anda dan pergi keluar dan rasakan seni baru, teknologi baru, musik baru, dan keramahan baru. Temui orang baru dan ciptakan hubungan baru. Keluar dan alami apa yang terjadi di balik tembok bisnis Anda. Ketika Anda melakukannya, Anda akan membantu bisnis Anda menjadi bagian yang lebih besar dari hari ini.