Sistematika Laporan Praktikum yang Baik dan Benar

Sistematika Laporan Praktikum – Dalam kesibukan kuliah sehari-hari, anda tentunya tidak pernah lepas dari yang hal bernama laporan praktikum maupun tugas kuliah yang begitu menumpuk dan menyita waktu. Dalam penulisan laporan praktikum atau hasil penelitian yang telah anda kerjakan, selalu terdapat langkah atau metode yang digunakan. Hal itu dilakukan agar laporan yang ditulis, dapat dimengerti oleh orang lain yang membacanya. Atau paling tidak orang tersebut mampu mengulang kegiatan praktikum yang telah kita kerjakan setelah membaca hasil yang anda tuliskan. Tentunya sistematika laporan praktikum yang tersusun dengan rapi dan runtut akan lebih mudah dimengerti oleh orang lain. Baca Juga: Contoh Laporan Penelitian

Sistematika Laporan Praktikum yang Baik dan Benar

sistematika laporan praktikum

Berikut merupakan contoh dari sistematika laporan praktikum yang bisa anda jadikan dalam menuliskan hasil yang telah anda peroleh setelah melakukan praktikum.

1. Cover

Cover merupakan lembar awal dalam sistematika laporan praktikuma dalah cover yang terdapat judul yang di dalamnya termasuk nama mata kuliah dan nama judul praktikum. Kemudian ada logo, nama-nama yang mengikuti praktik, dan nama institusi.

2. Lembar Persetujuan

Lembar persetujuan merupakan lembar pengesahan oleh Dosen dan instruktur yg membimbing praktik dalam mata kuliah tersebut.

3. Kata Pengantar

berisi ucapan syukur maupun ucapan terima kasih

4. Daftar isi

Dalam sistematika laporan praktikum penting menuliskan daftar isi yang merupakan halaman-halaman dengan judul bab

5. BAB I

BAB I terdiri dari latar belakang, maksud dan tujuan, serta waktu dan tempat pelaksanaan

6. BAB II

BAB II terdiri dari dasar teori serta hal-hal mendasar tentang judul praktikum

7. BAB III

BAB III berisi Hasil selama praktikum

8. BAB IV

BAB IV berisi pembahasan mengenai hasil yang diperoleh

9. BAB V

BAB V Terdiri dari Kesimpulan laporan dan Saran

10. DAFTAR PUSTAKA

Referensi dari yang anda tulis dalam laporan termasuk dalam sistematika laporan praktikum

Dengan menuliskan laporan sesuai dengan sistematika laporan praktikum yang ada maka akan membuat hasil laporan anda lebih rapi dan mudah di mengerti. Anda bisa menggunakan sistematika yang telah dijelaskan diatas maupun menggunakan sistematika laporan lain yang telah ditentukan oleh dosen anda. Tentunya dengan menulis sesuai ketentuan yang ada akan membuat laporan anda semakin bagus. Anda bisa jabarkan semua hal yang anda lakukan dalam penelitian mulai dari persiapan, hasil, hingga kendala selama praktikum.

Baca Juga: Cerita Rakyat yang Terkenal

Sistematika Laporan Praktikum yang Baik dan Benar | posted by Syle | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *