Mendekatkan Diri Dengan Alam di Gereja Ayam Bukit Rhema

Di dekat Candi Borobudur terdapar Sebuah bangunan yang biasa populer sebagai tempat untuk bersantai menikmati indahnya pemadangan sekaligus tempat untuk mendekatkan diri dengan alam. Tempat tersebut adalah Gereja Ayam Bhukit Rhema. Di sebut demikian karena terdapat sebuah bangunan yang menyerupai ayam yang berdiri di atas Bukit Rhema. Tempat wisata ini menjadi setelah menjadi lokasi shooting film AADC 2 yang menjadi box office di Indonesia. Setiap harinya banyak wisatawan yang datang ke tempat wisata ini karena selain penasaran dengan bentuk bangunan tersebut tetapi juga bisa menikmati keindahan alam disekitarnya.

Gereja Ayam sebenarnya bukalah sebuah gereja karena bangunan ini awalnya dibangun sebagai tempat berdoa bagi semua umat beragama namun banyak orang yang salah menyangkanya. Gereja Ayam dibangun pada akhir tahun 1980an oleh Danie Alamsjah awalnya hanya berupa sebuah bangunan sederhana yang kemudian diperbesar dan ditambahkan sebuah bentuk berupa burung Merpati. Masyarakat kembali salah melihat bangunan ini dan mengangapnya sebagai ayam sehingga jadilah bangunan ini dengan sebutan Gereja Ayam.

Sekarang Gereja Ayam menjadi tujuan wisata bagi mereka yang menyukai sesuatu yang unik. Di lokasi ini wisatawan dapat melihat sejarah dari pembangunan dari bangunan ini. Wisatawan juga bisa naik ke atas kepala merpati dan melihat pemandangan alam sekitar di tempat ini yang masih hijau dan alami. Tempatnya yang dekat dengan andi Borobudur semakin memudahkan wisatawan untuk datang ke lokasi ini.

Lokasi Gereja Ayam Bukit Rhema:

Gereja Ayam berlokasi di dekat Candi Borobudur tepatnya di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah. Membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai di tempat ini memakai kendaraan pribadi dari Kota Jogja. Bagi wisatawan yang ingin mengunjugi tempat ini mengunakan bus bisa sewa bus wisata Jogja.

Tiket dan Jam Buka Gereja Ayam Bukit Rhema:

Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 17:00 WIB. Tiket masuk kawasan ini sebesar Rp. 5.000 perorang untuk serta ada tarif parkir bagi yang mengunakan kendaraan bermotor. Jika tidak ingin jalan bisa sewa mobil pengantar yang tarifnya Rp. 10.000,- untuk pulang pergi.

Tips Wisata Gereja Ayam Bukit Rhema:

  1. Gunakan pakaian yang nyaman saat berkunjung ke tempat ini.
  2. Pakailah alas kaki yang nyaman.
  3. Jika tidak kuat berjalanan jauh bisa menyewa mobil shuttle.
  4. Jangan mencorat-coret dinding bangunan.
  5. Jagalah kebersihan lingkungan.
Mendekatkan Diri Dengan Alam di Gereja Ayam Bukit Rhema | posted by Syle | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *