Perbedaan Offset Printing dan Digital Printing

Hasil gambar untuk digital printing

Selain sablon, ada dua teknik pencetakan yang paling umum digunakan dalam industri percetakan, yaitu cetak offset dan cetak digital.

Apa perbedaan antara kedua teknik pencetakan? Jadi, apa kelebihan dan kekurangan masing-masing teknik?

PENCETAKAN OFFSET (PENCETAKAN OFFSET)

Teknik offset adalah salah satu teknik pencetakan yang paling sering digunakan. Dengan metode perpindahan, bahan yang ingin Anda cetak dipindahkan dari plat ke lapisan karet dan kemudian ke permukaan material.

Gambar terkait

Proses offset menggunakan tinta basah dan membutuhkan proses pengeringan setelah proses pencetakan dilakukan.

Kompensasi digunakan untuk mencetak dalam skala besar / kuantitas. Di antara semua teknik pencetakan, kompensasinya mungkin yang paling ekonomis, berkualitas tinggi dan memiliki konsistensi yang baik untuk dicetak dalam skala besar.

PRINT DISPLACEMENT DIGITAL (PRINTING DIGITAL)

Teknik cetak digital offset cetak digital

Digital offset, atau cetak digital jangka panjang, adalah metode pencetakan dari gambar digital, yang biasanya berupa file, dan kemudian Anda dapat mencetak langsung pada beberapa media dengan lebih cepat.

Digital offset adalah hasil inovasi dalam pengembangan metode pencetakan konvensional, yang muncul seiring dengan kemajuan teknologi global yang telah memasuki era digital.

Secara umum, offset digital memiliki biaya produksi lebih tinggi per unit dibandingkan dengan metode pencetakan yang lebih konvensional, seperti cetak offset dan sablon.

Namun, teknik offset digital ini memiliki kelebihan yang tidak ditemukan dalam metode cetak offset dan sablon, yang tidak memerlukan proses pra-cetak, seperti pembuatan film, pencetakan offset, atau sablon.

Karena proses offset digital lebih ringkas, perpindahan digital lebih banyak digunakan untuk pencetakan skala kecil, sehingga teknik cetak offset sering juga disebut sebagai teknik pencetakan on-demand, karena Mereka dapat mencetak dalam jumlah kecil atau bahkan dalam satuan.

Tinta yang digunakan adalah jenis tinta tempel, tinta toner yang dikeringkan dengan pemanasan, dll., Tergantung pada masing-masing jenis mesin offset digital. Berbagai jenis tinta yang digunakan akan memiliki reaksi berbeda di atas kertas. Info selengkapnya klik disini

Percayakan kebutuhan digital printing pada jasa cetak yang profesional seperti intirimbo.com, kami menyediakan berbagai keperluan percetakan seperti:

  • digital printing
  • cetak spanduk
  • cetak Banner
  • cetak Baliho
  • print flyer
  • cetak brosur
Perbedaan Offset Printing dan Digital Printing | posted by Syle | 4.5

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *