Langkah Pertama yang Paling Penting Saat Memulai Bisnis Anda

Meskipun ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan dan tugas yang harus dilakukan ketika memulai bisnis, langkah pertama ini saja dapat menentukan apakah usaha baru Anda berhasil.

Namun, pertanyaan yang sering diajukan apakah itu merenungkan dari belakang meja di sudut kantor atau sedikit panik karena baru saja keluar dari pekerjaan Anda adalah “Apa hal pertama yang harus saya lakukan untuk memulai bisnis saya sendiri?”

Apa yang dapat Anda tawarkan yang berarti bagi Anda, memanfaatkan kekuatan dan kemampuan Anda, dan dapat dipasarkan?

Ketahuilah bahwa itu tidak harus sempurna. Yang benar adalah, Anda mungkin akan melalui beberapa iterasi dari ide ini sebelum Anda mendekati “ide” yang berkelanjutan. Anggap saja sebagai perjalanan dari iterasi ke identitas. Setiap pemilik bisnis wiraswasta yang pernah saya tanyakan tentang seberapa mirip bisnis mereka dari ide awal mereka akan mengatakan tidak terlalu mirip sama sekali. Percikan asli mungkin benar, tetapi iterasi adalah bagian dari proses dan itu harus diharapkan.

Pertimbangkan keahlian Anda

Mungkin saja Anda tidak lagi menikmati apa yang Anda alami. Tetapi apakah ada aspek yang Anda sukai yang dapat Anda bayangkan untuk dilakukan lebih banyak? Atau, dapatkah apa yang tidak Anda sukai membantu Anda menentukan apa yang ingin Anda lakukan? Seringkali apa yang membuat kita gila bisa menjadi katalisator inovasi untuk melakukan sesuatu yang berbeda dari yang pernah dilakukan sebelumnya. Mengakui apa yang Anda tidak suka tentang apa yang Anda lakukan bisa menjadi apa yang Anda butuhkan untuk menciptakan sesuatu yang baru, mengganggu, dan sangat berharga. Bagaimanapun, menerapkan keahlian Anda bisa menjadi ide berharga Anda.

Baca Juga:  Apakah Penting Untuk Memiliki Review Produk E-commerce di Situs!

Perhatikan pujian

Anda tahu hal-hal yang Anda lakukan yang dikomentari orang yang Anda abaikan? Seperti cara Anda menyederhanakan masalah yang rumit. Atau, cara Anda memiliki kemampuan untuk melihat solusi ketika orang lain tidak bisa. Mungkin Anda memiliki kemampuan untuk mengatur situasi yang rumit atau bahwa Anda berkembang di bawah tekanan. Ada kemungkinan besar orang-orang di sekitar Anda telah menunjukkan sesuatu yang unik tentang Anda sehingga mereka melihat nilai selama ini. Pikirkan tentang pola pujian yang Anda dengar selama bertahun-tahun, di tempat kerja dan di luar. Berikan perhatian khusus pada umpan balik yang hanya ingin Anda abaikan sebagai “bukan masalah besar.” Karena itu mungkin hanya masalah besar. Ini mungkin menunjuk dengan tepat pada sesuatu yang Anda kuasai secara bawaan yang sangat mudah bagi Anda, Anda tidak melihat nilai di dalamnya. Tapi yang lain melakukannya. Dan percikan itu bisa menjadi awal dari ide bisnis hebat yang bisa terbakar.

Membuat utas dari masa lalu Anda ke masa depan Anda dapat memberikan kredibilitas pada usaha baru Anda, penjelasan tentang apa yang membuat Anda berbeda, dan cerita yang menarik untuk dibagikan. Sementara kita kadang-kadang melihat hidup kita sendiri sebagai serangkaian pintu yang membuka dan menutup, orang lain sering menemukan utas yang menciptakan garis besar lebih menarik. Jangan terlalu cepat menutup pintu di belakang Anda, tetapi carilah kesempatan untuk melanjutkan dan berbagi cerita.

Baca Juga:  Cara Membuat Rencana Bisnis Bagi Pengusaha Pemula

Sekali lagi, hal penting untuk diingat di sini adalah Anda memulai dengan firasat tentang sebuah ide, bukan bab terakhir. Jangan terlalu memaksakan diri untuk membuatnya sempurna, atau dalam hal ini, bahkan mendekati benar. Jauh lebih jelas akan datang saat Anda maju.

Ya, ada banyak hal yang harus dilakukan ketika Anda mempertimbangkan hal pertama yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis. Tetapi menemukan “hal” Anda percikan ide yang merupakan kombinasi dari keterampilan, nilai, dan cerita Anda adalah tempat terbaik untuk memulai.