5 Keterampilan untuk Menumbuhkan Bisnis Startup yang Sukses

Selama perjalanan saya sebagai wirausahawan, saya telah berhasil mempersempit keterampilan tertentu yang saya yakini harus dimiliki setiap wirausahawan (selain yang sudah jelas) agar berhasil.

1. Kesabaran Adalah Kebajikan yang Layak untuk Dijalani

Tidak ada yang mempersiapkan Anda untuk ini. Kesuksesan instan terjadi sehari setelah Anda menyelesaikan kerja keras selama berbulan-bulan. Segala sesuatu di sekitar kita dihadapi dengan cepat dan dalam sebuah startup, di mana Anda terus-menerus bekerja untuk berinovasi dan mencoba mengubah dunia, Anda harus menghindari dan berurusan dengan beberapa variabel. Produk, pemasaran, pertumbuhan pengguna, vendor, semuanya datang dengan serangkaian masalah dan penundaan, dan masing-masing masalah ini harus ditangani bersama dengan setiap fungsi lain dalam organisasi. Hal ini menyebabkan waktu tunggu yang lama terlepas dari metode operasinya, dan hal-hal yang idealnya Anda selesaikan dalam jangka waktu tertentu akhirnya memakan waktu lebih lama.

2. Pengiriman Lebih Baik dari Pada Kesempurnaan

Sangat penting untuk menyampaikan, dan menyampaikan dengan cepat. Dengan beberapa ratus tugas aktif di setiap titik, menjadi semakin penting untuk disampaikan. Namun, orang mengharapkan kita untuk melakukan hal-hal hebat, kita mengharapkan yang hebat dari diri kita sendiri, dan itu sering kali dapat menyebabkan menghabiskan berjam-jam untuk mencoba menyempurnakan hasil yang perlu dilakukan. Tidak ada yang salah dengan itu, tetapi sering kali apa yang saya kerjakan diperbaiki dengan saran dari seorang rekan. Sampaikan pekerjaan Anda kepada orang-orang lebih cepat, dapatkan umpan balik, gagal, berdiri lagi dan maju.

Baca Juga:  Inilah Cara Baru Pensiun: Memulai Bisnis Digital

3. Kemampuan untuk Melihat Masa Depan

Seperti yang akan dikatakan oleh pengusaha mana pun, Anda harus dapat memahami dan memenuhi keinginan konsumen. Nah, keinginan ini bisa berupa produk, jasa, atau kombinasi keduanya. Apa pun itu, saya percaya upaya terus-menerus harus tetap di depan, dan menawarkan peningkatan produk/layanan yang membuat produk Anda sangat diinginkan oleh penggunanya. Untuk melakukan ini, seseorang harus memiliki pandangan ke depan yang membantu memandu perusahaan dan bisnis secara bergantian yang membuat Anda tetap terdepan.

4. Setiap Orang Bodoh Cepat Bertengkar

Anda akan memiliki perbedaan pendapat dan minat dengan mitra Anda, investor Anda, vendor Anda, dan karyawan Anda. Tidak semua orang melihat sesuatu seperti yang Anda lakukan. Anda harus bisa berpikir sendiri dan menyelesaikan konflik. Seberapa efektif Anda menyelesaikannya dan apa dampak resolusi Anda pada semua orang, memberikan banyak hal tentang seberapa kohesifnya organisasi Anda akan berfungsi.

5. Yang Mengalah tidak Selalu Lemah

Teknologi, Orang, Pemasaran: Sebagai pemilik bisnis rintisan, satu-satunya keterampilan terpenting yang harus Anda miliki adalah Fleksibilitas. Anda akan menemukan situasi dan waktu di mana Anda harus mengubah cara proses tertentu direncanakan untuk berfungsi. Kita semua tahu apa yang terjadi pada Nokia ketika mereka dengan tegas menolak untuk mengadopsi Android meskipun OS semakin populer! Mungkin ada saat-saat di mana Anda perlu mengenakan banyak topi dan mengubah struktur organisasi Anda juga, dan Anda harus siap untuk itu.

Baca Juga:  Cara Membuat Rencana Bisnis Bagi Pengusaha Pemula